Ketua MA Lantik Dua Ketua Muda MA

Jakarta – Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali secara resmi merotasi hakim agung Mayjen (Purn) Timur P. Manurung, SH., MM. Dari posisi Ketua Muda MA bidang Pengawasan ke kamar militer. Untuk posisi Ketua Muda Bidang Pengawasan di isi oleh Hakim Agung Dr H M Syarifudin, SH., MH. Upacara pelantikan dua ketua muda ini berlangsung di gedung Sekretaria MA di Jalan A Yani, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).

“Saya melantik, satu, saudara Timur P Manurung sebagai Ketua Muda Militer MA RI. Saudara Dr H M Syarifudin sebagai Ketua Muda Pengawasan MA RI. Semoga tuhan YME memberkatinya,” kata Hatta Ali.

Posisi Ketua Muda bidang Pengawasan merupakan posisi yang sangat strategis karena bertanggung jawab mengawasi penegakan kode etik hakim kepada 7000 hakim di seluruh Indonesia. Bahkan ia juga mengawasi dan bertanggung jawab terhadap tegaknya etika 50-an hakim agung sesama koleganya.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Para Ketua Muda, Para Hakim Agung, Para mantan pimpinan MA serta Para pejabat eselon I dan II, dan para undangan lainnya.

Sumber : www.mahkamahagung.go.id

Berita ini dibuat oleh Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya.

WILAYAH HUKUM PT TUN SURABAYA