Biro Keuangan MA Selenggarakan IN-HOUSE TRAINING Dalam Rangka Penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI Berbasis Akrual

Jakarta – Humas, Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung bekerjasama dengan Kementerian Keuangan menyelenggarakan In-House Training dalam rangka penyusunan laporang keuangan semester I tahun 2015 berbasis akrual, pada hari Rabu, 27 Mei 2015 diRuang rapat Wiryono, Lt. II gedung Mahkamah Agung RI Jakarta Pusat.

Kegiatan ini bertujuan untuk persiapan pelaksanaan penyusunan laporang keuangan berbasis akrual yang telah di luncurkan oleh Kementerian Keuangan. Dan Mahkamah Agung mendapatkan kehormatan sebagai Duta Akrual dari Kementerian Keuangan.

Pelatihan ini di buka secara resmi tepat pukul 09.00 WIB oleh Kepala Bagian Akuntansi pada Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi (BUA) Tjahyono, SH. Dalam sambutan pembukaanya beliau menyatakan bahwa pelatihan ini sangat penting dalam rangka penyusunan laporang keuangan mahkamah agung berbasis akrual dan berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dengan materi yang akan diberikan para narasumber/pembicara dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan. Laporan keuangan berbasis akrual ini akan berpengaruh terhadap laporan realisasi anggaran dan opini penilaian keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan terhadap Mahkamah Agung.

Pelatihan ini selama 2 hari dari tanggal 27-28 Mei 2015. Peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan para Pejabat Pemegang Komitmen, Bendahara Pengeluaran yang berada di lingkungan Mahkamah Agung dari masing-masing satker eselon I antara lain Badan Urusan Administrasi, Kepaniteraan, Pengawasan, Balitbang Diklat Kumdil, Dirjen Badilum, Dirjen Badilag dan Dirjen BadilmilTUN dan para staf dan umum keuangan dari 4 lingkungan peradilan tingkat banding dan pertama se DKI Jakarta.

Pembukaan ini di hadiri Kabag Evaluasi dan Pelaporan pada Biro Perencanaan dan Organisasi Dodo Surganda, SH., Mpd, Kabag Perbendaharaan pada Biro Keuangan Ardaning Sandrawati, SH dan Kasubbag Akuntansi 1 A serta para peserta yang hadir dalam pelatihan ini.

Berita ini dibuat oleh Bagian Keuangan dan Pelaporan pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya.

WILAYAH HUKUM PT TUN SURABAYA