DALAM PENATAAN SDM APARATUR, BKN HARUS JADI ROLE MODEL K/L/D

Yogyakarta – Humas BKN, Dalam kunjungan kerja pertama ke Kantor Regional BKN Yogyakarta, Sekretaris Utama BKN Supranawa Yusuf mengumpulkan Tim Reformasi Birokrasi (RB) dan Tim Zona Integritas lingkungan Kanreg Yogyakarta. Sestama berpesan bahwa BKN harus lebih bekerja keras lagi untuk menata penilaian RB instansi.

Menurutnya untuk bisa mencapai hasil RB yang maksimal, ditentukan kinerja SDM BKN. Bahkan menurutnya, untuk pengelolaan SDM Aparatur, BKN semestinya menjadi role model bagi seluruh Kementerian/Lembaga/Daerah (K/L/D ).

“Jelas fungsinya sebagai institusi pengelola manajemen kepegawaian, BKN seharusnya sudah maksimal dalam penataan SDM internal dulu, mulai dari pemetaan sampai pengembangan SDM nya, menetapkan manajemen kinerja BKN, memiliki instrumen penilaian kinerja yang konkrit dan jelas, harus jelas elemen indikatornya dan metode realisasinya,” pesannya dalam Kunjungan Kerja di Kanreg I BKN Yogyakarta pada Kamis, (20/09/2018).

Realisasi talent pool juga menjadi sorotan Sestama, menurutnya BKN perlu memiliki database pool SDM BKN terlebih dahulu, sehingga bisa dijadikan elemen penyusunan mapping kompetensi dan potensi masing-masing pegawai BKN.

“Tugas BKN secara institusi sebagai pembina manajemen kepegawaian se-Indonesia, tapi jangan sampai lupa pembinaan manajemen pegawai di BKN sendiri merupakan tugas penting kita, kalau manajemen kepegawaian di internal kita sudah jalan, tentu berdampak positif terhadap kinerja organisasi, otomatis menambah nilai institusi, dan goal besarnya menjadi panutan bagi K/L/D,” pesannya. des

Sumber : http://www.bkn.go.id

Berita ini dibuat oleh Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya.

Profil Pimpinan / Pejabat

WILAYAH HUKUM PT TUN SURABAYA