BKN SAMBUT AUDIT BPK MENUJU REALISASI TRANSPARANSI PENGELOLAAN KEUANGAN NEGARA

Jakarta – Humas BKN, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengunjungi Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam rangka Entry Meeting perihal pemeriksaan (audit) pendahuluan atas kegiatan rekrutmen dalam rangka pemenuhan kebutuhan PNS dan pengelolaan administrasi kepegawaian pada BKN, di Ruang Data Kantor BKN Pusat, Kamis (30/08/2018). Dalam acara tersebut, tim BPK ditemui oleh Sekretaris Utama BKN, Supranawa Yusuf dan sejumlah Pejabat Jabatan Tinggi Pratama BKN.

Dalam sambutannya, Supranawa Yusuf mengarahkan jajaran pegawai BKN untuk bekerja sama dengan Tim BPK dalam mendukung kelancaran audit yang akan dilakukan mengingat kegiatan tersebut mendukung komitmen transparansi yang dicanangkan BKN.

Kepala Auditorat IIIA BPK, Hery Ridwan menjelaskan tujuan dilaksanakannya audit tersebut guna melihat kepatuhan suatu Kementerian atau Lembaga Pemerintah terhadap Peraturan Perundang-Undangan dan mencegah penyimpangan terhadap pengelolaan keuangan Negara. Selain itu, melalui audit juga akan diketahui sejauh mana BKN berhasil dalam melakukan Reformasi Birokrasi. “Adanya audit ini, diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas instansi Pemerintah dan mendukung terciptanya pengelolaan keuangan Negara yang efektif dan efisien,” tuturnya. kaw

Sumber : http://www.bkn.go.id/

Berita ini dibuat oleh Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya.

Profil Pimpinan / Pejabat

WILAYAH HUKUM PT TUN SURABAYA