??????????

BKN “HASIL PEMETAAN PREFERENSI KOMPETENSI ASN JADI REFERENSI PENYUSUNAN PROGRAM PENGEMBANGAN KAPASITAS ASN”

Jakarta – Humas BKN, Sekretaris Utama (Sestama) BKN Usman Gumanti menyampaikan bahwa pemetaan preferensi pegawai ASN harus dilakukan sebagai dasar menyusun langkah untuk meningkatkan kinerja ASN. Pernyataan itu disampaikan menjelang kegiatan Pemetaan Preferensi Kompetensi Pelaksana di lingkungan BKN, Rabu (16/8/2018) di Stasiun CAT BKN Jakarta.

Sestama menyampaikan bahwa dari hasil pemetaan akan diketahui peta preferensi kompetensi pegawai (talent mapping) yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan pengembangan pegawai. “Data tersebut memuat informasi mengenai preferensi kompetensi pegawai, bidang mana yang mereka minati, yang sesuai dengan kompetensi mereka,” jelas Sestama.

Sementara dari segi suksesi kepemimpinan organisasi, Sestama menyebutkan bahwa record dari data preferensi kompetensi dan juga kompetensi yang dimiliki pegawai tersebut dapat dijadikan pertimbangan dalam menjaring dan menyiapkan pemimpin organisasi di masa mendatang. “Organisasi membutuhkan SDM yang memiliki kompetensi yang baik. Dengan pemimpin berkompetensi baik, organisasi pasti akan lebih maju,” ujar Sestama.

Kegiatan pemetaan ASN ini merupakan program nasional pengembangan ASN. Program ini merupakan kerja sama antara Pusat Penilaian Kompetensi PNS dan Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen BKN. Pemetaan pegawai di lingkungan BKN pusat dan regional kali ini diikuti oleh 224 pegawai. Bal

Sumber : http://www.bkn.go.id

Berita ini dibuat oleh Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya.

Profil Pimpinan / Pejabat

WILAYAH HUKUM PT TUN SURABAYA