UPACARA HUT KE-73 MARI TETAP DILAKSANAKAN HARI MINGGU

Jakarta – Humas : Hari ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-73 tanggal 19 Agustus 2018 akan jatuh pada hari libur, yakni hari minggu. Meski demikian, upacara dalam rangka peringatan tersebut tetap akan dilaksanakan pada hari itu juga, tanpa bergeser ke hari kerja.

Demikian disampaikan Sekretaris Mahkamah Agung, A.S. Pudjoharsoyo, S.H., M. Hum di Jakarta, Selasa (14/08/2018).

“Sesuai dengan instruksi YM Ketua Mahkamah Agung sekaligus untuk kebersamaan seluruh aparatur pengadilan, pelaksanaan upacara tetap sesuai jadwal,” ungkap Pudjoharsoyo.

Penetapan pelaksanaan upacara hari libur tersebut ditetapkan melalui rapat pimpinan Mahkamah Agung beberapa waktu lalu.

Terkait dengan hal tersebut, Pudjoharsoyo menginstruksikan kepada segenap pimpinan pengadilan tingkat pertama dan banding di seluruh Indonesia agar melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung di tempat masing-masing pada hari itu juga dimulai pukul 07.30 atau disesuaikan dengan keadaan setempat.

Nuansa yang Berbeda

Peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung ke-73 ini mengambil tema “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”. Tema ini setidaknya merefleksikan suasana kebatinan dunia peradilan Indonesia yang baru saja memulai era baru dengan mengembangkan sistem peradilan berbasis elektronik (e-court) sebagai implementasi dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan.

Oleh karena jatuh pada hari libur, peringatan hari ulang tahun kali ini dilaksanakan dalam nuansa yang berbeda, yakni menghadirkan suasana olahraga.

“Kita menyadari bahwa dengan menjalankan aktifitas olahraga, maka tubuh akan menjadi sehat dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat mens sana in corpore sano,” demikian bunyi salah satu penggalan amanat Ketua Mahkamah Agung yang akan dibacakan pada hari itu.

Selain itu, demikian bunyi amanat tersebut, sebagai aparatur lembaga peradilan, kita harus tetap prima dan tangguh kesehatannya dalam menghadapi berbagai tantangan dan problematika yang akhir-akhir ini banyak menjadi sorotan publik. (Humas/Mohammad Noor)

 

Sumber : https://www.mahkamahagung.go.id

Berita ini dibuat oleh Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya.

Profil Pimpinan / Pejabat

WILAYAH HUKUM PT TUN SURABAYA