TARGET PENGEMBANGAN APLIKASI SIKEP TERINTEGRASI MENCAPAI ENAM PULUH PERSEN

Denpasar – Humas : Penyempurnaan aplikasi SIKEP secara terintegrasi yang digagas oleh Biro Kepegawaian Mahkamah Agung sudah memasuki babak baru. Proses pengembangannya sudah mencapai lebih dari 60% (enam puluh persen).

Demikian terungkap dalam pelaporan hasil pengembangan aplikasi SIKEP terintegrasi di Denpasar, Jum’at (29/08/2018). Tim pengembang secara bergantian menyampaikan laporan pekerjaan mereka kepada Sekretaris Mahkamah Agung.

Menurut Kepala Biro Kepegawaian, Agus Zainal Mutaqien, pencapaian tersebut merupakan akumulasi dari pencapaian tiga bidang, yakni disain, database, dan modul.

Tampilan yang Berbeda

Dari segi tampilan, aplikasi SIKEP terintegrasi ini akan berbeda dari tampilan SIKEP saat ini. Selain menggunakan tampilan responsif sesuai dengan medianya, SIKEP ini juga memiliki manajemen pengguna yang berbeda-beda.

“Tingkatan pengguna akan mempengaruhi hak akses terhadap menu-menu yang ada dalam aplikasi. Seorang user akan memiliki akses yang berbeda dengan seorang administrator dan super administrator,” ujar Agus menjelaskan.

Selain pada aspek tampilan, aplikasi ini juga akan memuat lebih banyak database dengan menyesuaikan pada kebutuhan data pegawai di Mahkamah Agung.

“Variasi database ini terus bertambah seiring dengan penelusuran dan riset tim terkait dengan kepegawaian di Mahkamah Agung,” imbuh Agus.

Dari segi modul, tim pengembang menargetkan untuk menyelesaikan 13 modul besar, yang terdiri dari pengelolaan organisasi, pengelolaan administrasi pegawai, pajak, rekrutmen online, absensi, payroll, layanan mandiri, reporting, pengelolaan dokumen, collaboration, admin, data referensi dan help.

“Hingga pertemuan disini, capaian pekerjaan modul SIKEP sudah mencapai 71,9%”, papar Agus.

Langkah Selanjutnya

Atas besaran pencapaian ini, Sekretaris Mahkamah Agung, A. S. Pudjoharsoyo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tim pengembang yang terus berjuang menuntaskan pekerjaannya.

“Kita berharap pekerjaan ini selesai tepat waktu dan saya berkomitmen untuk mendukung program ini sepenuhnya. Manakala terdapat permasalahan dalam proses pengembangan ini agar segera dilaporkan untuk mendapatkan penyelesaian sebagaimana mestinya,” pungkas Pudjoharsoyo. (Humas/Mohammad Noor/RS)

Sumber : https://www.mahkamahagung.go.id

Berita ini dibuat oleh Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya.

Profil Pimpinan / Pejabat

WILAYAH HUKUM PT TUN SURABAYA