MAHKAMAH AGUNG DAN PT. TASPEN BERBAGI INFORMASI TERKAIT TEKNOLOGI INFORMASI

Denpasar – Humas : Penyelesaian aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) yang terintegrasi terus digencarkan oleh Satuan Tugas SIKEP. Selain menyelesaikan hal-hal yang telah diprogramkan sebelumnya, Tim Satgas juga melakukan sharing session dengan PT. Taspen terkait dengan teknologi informasi yang dimiliki perusahaan plat merah yang bergerak di bidang pensiun tersebut.

Acara Sharing session tersebut dilangsungkan di aula Pengadilan Tinggi Denpasar, Kamis (27/07/2018) dengan dihadiri oleh Tim Satgas SIKEP dan tim TI dari PT. Taspen. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Mahkamah Agung, A.S. Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum, Kepala Biro Kepegawaian, Agus Zainal Mutaqien, Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, I Ketut Gede, S.H., M.H., Sekretaris PT. Denpasar, Drs. H. Darwis, M. Eng., Manajer Utama Divisi Teknologi Informasi PT. Taspen, Kristiyanto, Manajer DRC PT. Taspen, Deddy H. Gunawan dan Penasehat Senior EU-UNDP-SUSTAIN, Gilles Blanchi.

Dalam acara tersebut, Tim Teknologi Informasi PT. Taspen menjelaskan seluk beluk TI di lembaganya berikut aplikasi-aplikasi yang dikembangkan, seperti e-office, sistem informasi nota dinas dan surat elektronik PT. Taspen, e-hukum, jaringan dokumentasi dan informasi hukum, e-lo, aplikasi untuk manajemen arsip dan Taspen Easy, portal kepegawaian PT. Taspen.

Apresiasi Sekretaris Mahkamah Agung

Sekretaris Mahkamah Agung, A.S. Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum dalam sambutan pembukaannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya acara sharing session tersebut.

Menurut Pudjoharsoyo, momen sharing session tersebut sangat tepat mengingat PT. Taspen sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pensiun telah memiliki teknologi informasi yang maju dengan dukungan back up data yang dilakukan oleh Disaster Recovery Center (DRC) PT. Taspen yang berkedudukan di Denpasar.

Sementara, lanjut Pudjoharsoyo, disaat yang sama Mahkamah Agung sedang memoles diri menjadi peradilan modern dengan meluncurkan e-court.

Selain itu dibidang kesekretariatan tengah mempersiapkan arsitektur SIKEP untuk mendukung kebijakan Mahkamah Agung dalam bidang pengembangan sumber daya manusia.

Siap Bekerjasama

Di tempat terpisah, Manajer DRC PT. Taspen, Deddy H. Gunawan, menjelaskan bahwa pihaknya siap bekerjasama dengan Mahkamah Agung untuk pengembangan teknologi informasi, termasuk penyimpanan back up di DRC Denpasar.

“Kita memiliki slot yang memadai jika seandainya Mahkamah Agung berkenan menempatkan back up datanya di tempat kami,” ujar Deddy menjelaskan.

Ruang server DRC PT. Taspen yang berlokasi di Jalan Raya Puputan, Denpasar tersebut memiliki standar keamanan yang baik dengan dukungan tim yang memadai. (Humas/Mohammad Noor/RS)

Sumber : https://www.mahkamahagung.go.id

Berita ini dibuat oleh Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya.

Profil Pimpinan / Pejabat

WILAYAH HUKUM PT TUN SURABAYA