GERAKAN SADAR LAPOR! DI CFD

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional- Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Acara yang mengambil tema #GerakanSadarLAPOR ini akan diadakan hari Minggu (15/07) jam 06.00 saat pelaksanaan Car Free Day (CFD).

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa mengatakan dengan adanya acara ini dapat memperkenalkan SP4N-LAPOR! kepada masyarakat. “SP4N-LAPOR! sebagai kanal pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional,” ujar Diah di Jakarta, Jumat (13/07).

Lanjutnya dikatakan, kegiatan sosialisasi ini juga untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam membantu pembangunan pelayanan publik yang baik. “Setelah masyarakat mengenal LAPOR, diharapkan juga memanfaatkan kanal ini untuk melakukan pengaduan,” ujarnya.

SP4N-LAPOR! adalah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang dijalankan dengan prinsip mudah, terpadu, dan tuntas. LAPOR! dikelola dan dikembangkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama Kementerian Dalam Negeri, Kantor Staf Presiden, dan Ombudsman Republik Indonesia.

Masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan melalui sarana berikut ini situs www.lapor.go.id, sms ke 1708, mobile apps LAPOR! (Android), twitter @LAPOR1708 dengan menyertakan tagar #lapor serta saluran pengaduan lain yang telah diintegrasikan.

Diimbuhkan, acara ini akan dihadiri Menteri PANRB, Kepala Kantor Staf Presiden, dan Ketua Ombudsman RI. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan longmarch dari monas menuju Bundara HI kemudian dilanjutkan dengan senam zumba, pembagian goodie bag, dan juga lomba photo booth. Selain di Jakarta, acara ini juga serentak diadakan di Bandung, Cirebon, Palembang, Banjarmasin, dan Makassar. (rr/HUMAS MENPANRB)

 

Sumber : https://menpan.go.id

Berita ini dibuat oleh Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya.

Profil Pimpinan / Pejabat

WILAYAH HUKUM PT TUN SURABAYA