ENAM LANGKAH WUJUDKAN SDM BERKELAS DUNIA

TANGERANG – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengajak seluruh instansi baik pemerintah pusat maupun daerah untuk berkomitmen mewujudkan human capital management dalam menyambut era industri 4.0 yang kian dekat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya melahirkan SDM berkelas dunia.

“Dalam menghadapi era industri 4.0 kami mengajak instansi baik di pusat maupun daerah untuk berkomitmen bersama sama mewujudkan human capital management,” ujarnya dalam acara Rakornas BKN 2018, di ICE BSD Tangerang, Rabu (11/07).

Disampaikan jika terdapat 6 langkah yang dapat dilakukan guna terwujudnya SDM berkelas dunia, pertama pengembangan Kualifikasi, kompetensi, dan kinerja ASN, kedua kaderisasi kepemimpinan berbasis talent management, ketiga pengembangan talent pool menuju ASN berkelas dunia, keempat implementasi rencana suksesi terintegrasi sistem informasi ASN.

“Langkah kelima adalah penyiapan infrastruktur untuk mendukung digitalisasi dalam management ASN, dan yang terakhir sinergitas antar instansi pusat dan daerah yang berkesinambungan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa human capital management merupakan upaya menyiapkan talenta terbaik untuk diarahkan menjadi ASN berkelas dunia. Dengan hal tersebut pun dibuktikan bahwa ASN merupakan aset bangsa bukan beban, dan untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan komitmen yang kuat dari atasan hingga bawahan. (byu/HUMAS MENPANRB)

Sumber : https://menpan.go.id

Berita ini dibuat oleh Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya.

Profil Pimpinan / Pejabat

WILAYAH HUKUM PT TUN SURABAYA