KEGIATAN PEMBINAAN KESEKRETARIATAN DI WILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA SURABAYA TAHUN ANGGARAN 2018

Denpasar – Bali, Guna Menindaklanjuti Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya Nomor : W3-TUN/338/KP.11.01/3/2018, berdasarkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Nomor : SP DIPA-005.01.2-548940/2018 tanggal 05 Desember 2017 pada Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya Mahkamah Agung RI. pada tanggal 26 s/d 29 Maret 2018 Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya melaksanakan Kegiatan Pembinaan Kesekretariatan di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya Tahun Anggaran 2018 yang bertempat di Hotel H Sovereign, Bali.

Berikut adalah beberapa materi dalam Kegiatan Pembinaan Kesekretariatan :

  1. Kebijakan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya di bidang Kesekretariatan Tahun 2018.
  2. Pengawasan Intern.
  3. Penguatan dan Implementasi Teori Sistem di Bidang Kesekretariatan Menuju Peradilan yang Agung.
  4. Diskusi Hawasda dan Pendamping dengan wilayah hukum masing-masing.
  5. Simulasi Permasalahan di Satuan Kerja.
  6. Kunjungan ke PTUN Denpasar : Tinjauan capaian predikat ISO, Reformasi Birokrasi, Akreditasi dan Inovasi di PTUN Denpasar.

Adapun tujuan Kegiatan Pembinaan Kesekretariatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Untuk mencegah terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas sehari-hari dan pelanggaran perilaku pada bagian Kesekretariatan.
  2. Untuk meningkatkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pada bagian Kesekretariatan secara efektif, efisien dan akuntabel.

Dengan selesainya Kegiatan Pembinaan Kesekretariatan ini diharapakan menjadi solusi atas permasalahan-permasalahan yang ada pada setiap Pengadilan Tata Usaha Negara sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya. Baik permasalahan terkait tugas pokok dan fungsi maupun perilaku dari aparat Pengadilannya itu sendiri, dan serta sebagai wahana untuk menampilkan keunggulan dari tiap-tiap Pengadilan Tata Usaha Negara yang bisa diadopsi atau menjadi contoh bagi Pengadilan Tata Usaha Negara yang lainnya. (Tim T.I)

Berita ini dibuat oleh Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya.

Profil Pimpinan / Pejabat

WILAYAH HUKUM PT TUN SURABAYA