PENEMPATAN, PEMBINAAN, ADMINISTRASI DAN HAK-HAK KEPEGAWAIAN CPNS / CALON HAKIM

Jakarta – Humas : Sekretaris Mahkamah Agung R.I menerbitkan Surat Keputusan tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil / Calon Hakim Mahkamah Agung Tahun 2017 hasil Seleksi CPNS / Calon Hakim sebanyak 1591 orang pertanggal 30 November 2017 yang tembusannya telah dikirim kepada satuan kerja masing-masing.

Seluruh CPNS / Calon Hakim tersebut, sebelum melaksanakan tugas di satuan kerja masing-masing, dipanggil mengikuti Pembekalan selama 3 (tiga) hari di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahkamah Agung, kemudian dilanjutkan dengan Pendidikan Latihan Dasar / Prajabatan ditempat yang telah ditetapkan selama 5-6 bulan dan setelah menyelesaikan Pendidikan Latihan Dasar / Prajabatan seluruh CPNS / Calon Hakim wajib mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim, sehingga dalam kurun waktu tersebut seluruh CPNS / Calon Hakim, tidak berada di satuan kerja masing-masing ;

Berdasarkan Peraturan Kepala Sadan Kepegawaian Negara Nomor 9 Tahun 2012, Sekretaris Mahkamah Agung akan menerbitkan Surat Tugas dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) kepada yang bersangkutan untuk selanjutnya dikirim ke masing-masing satuan kerja ;

Sehubungan dengan hal tersebut di atas agar Pengadilan Tingkat Banding melakukan hal-hal sebagai berikut :
1. Memerintahkan kepada Pengadilan Tingkat Pertama yang mendapatkan formasi CPNS / Calon Hakim untuk menyelesaikan dokumen administrasi terkait dengan hak-hak kepegawaian para CPNS Calon Hakim.
2. Bagi pengadilan baru yang belum beroperasi maka untuk sementara waktu penempatan, pembinaan, administrasi dan hak-hak kepegawaian CPNS / Calon Hakim dilaksanakan oleh Pengadilan Induk / Pengadilan Asal.
3. Pengadilan Tingkat Pertama setelah tembusan Surat Tugas dan SPMT bagi CPNS / Calon Hakim diterima disatuan kerja masing-masing segera melakukan proses permintaan pembayaran gaji yang bersangkutan melalui aplikasi GPP yang tersedia.
4. Nomor rekening CPNS / Calon Hakim yang bersangkutan akan dikirim oleh Biro Kepegawaian kepada satuan kerja masing-masing, oleh karena itu diminta kepada Pengadilan Tingkat Pertama untuk mengirimkan nama bank rekanan yang digunakan, melalui alamat email : [email protected] selambat-lambatnya tanggal 14 Februari 2018.
5. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas Pengadilan Tingkat Banding / Pengadilan Tingkat Pertama dapat menghubungi Sdr. Agus Zainal Mutaqien (Kepala Biro Kepegawaian BUA MA RI) di nomor 081536737745 pada jam kerja. (humas)

DOKUMEN

SURAT => Unduh 

Sumber : https://www.mahkamahagung.go.id

Berita ini dibuat oleh Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya.

Profil Pimpinan / Pejabat

WILAYAH HUKUM PT TUN SURABAYA