Terlalu Lama ? Tutup Langsung
Website Resmi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya

MAHKAMAH AGUNG R.I AKAN REPLIKASI COMMAND CENTER KEMENTERIAN PANRB

JAKARTA – Inovasi Command Center atau pusat data milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sejak diluncurkan pada 5 September 2017 lalu telah menjadi tempat benchmarking oleh Kementerian / Lembaga serta Pemerintah Daerah. Salah satu instansi yang melakukan kunjungan ke Command Center Kementerian PANRB yaitu Mahkamah Agung (MA).

Sekretaris Mahkamah Agung Achmad Setyo Pudjoharsoyo mengatakan bahwa tahun ini pihaknya tengah merencanakan untuk membangun sebuah pusat data diinstansinya. Mengingat banyaknya satuan kerja MA yang tersebar baik di pusat maupun daerah, maka diperlukan sebuah wadah untuk mengakomodir satuan kerja tersebut.

“Ditahun ini kita juga berencana membangun pusat data seperti ini, maka dari itu kami berkunjung ke Kementerian PANRB, untuk mengetahuni bagaimana kondisi Command Center disini, aplikasi apa saja yang tersedia, dan bagaimana sistem pengoperasiannya”, ujarnya saat melakukan kunjungan ke Command Center Kementerian PANRB, Kamis (04/01).

Diakuinya bahwa aplikasi yang dikembangkan oleh Kementerian PANRB sangat bagus dan membantu dalam pelaksanaan tugas MA. Dengan dilakukannya kunjungan ke Command Center Kementerian PANRB diharapkan terbayang dan menjadi mindset bagi MA untuk bagaimana membangun Command Center.

Lebih lanjut dirinya pun memberi apresiasi terhadap sejumlah aplikasi yang disajikan didalam Command Center, seperti dapat terdeteksinya jumlah ASN maupun guru yang ada di tiap daerah. Hal tersebut dirasa sangat membantu pihak Kementerian PANRB dalam menjalankan tugas sehari hari. Untuk itu dirinya meminta dukungan dan support baik dari segi arsitektur bangunan maupun teknis yang memang tergolong tidak memakan biaya banyak.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Komunikasi Strategis dan Hubungan Kelembagaan Kementerian PANRB Hendro Witjaksono menyambut baik upaya MA untuk membangun Command Center. Dikatakannya bahwa Kementerian PANRB akan mendukung dan memberikan support sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Menurutnya komitmen pimpinan merupakan kunci terbangunnya Command Center di Kementerian PANRB, hal tersebut pun yang harus dilakukan di MA.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja, Staf Ahli Bidang Komunikasi Strategis dan Hubungan Kelembagaan Hendro Witjaksono, Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman, serta segenap pejabat dilingkungan MA. (byu/HUMAS MENPANRB)

Sumber : https://www.menpan.go.id

Berita ini dibuat oleh Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya.

Profil Pimpinan / Pejabat

WILAYAH HUKUM PT TUN SURABAYA